Ads Top

Heboh Lafal Allah di Langit Yogya, Tim Jupiter: Biar Ingat Tuhan

Publik dihebohkan dengan munculnya lafal Allah di langit Yogyakarta lewat foto yang viral dari atraksi Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU. Tim Jupiter sendiri mengaku kaget foto mereka saat tengah bermanuver menjadi ramai dibicarakan.


"Kaget juga kok jadi rame. Kita nggak tau (foto) siapa yang ambil, ini punya siapa. Kita mau dong fotonya," ungkap leader JAT, Letkol Pnb Kisha saat berbincang dengan detikcom, Rabu (3/5/2017).

Tim Jupiter saat itu tengah beraksi dalam acara Jogja International Air Show (JIAS) 2017 di Pantai Depok, Bantul, pada Minggu (30/4) kemarin. Saat foto diambil, manuver sebenarnya belum selesai.

Pria yang memiliki call sign 'Razor' itu mengaku, tak ada kesengajaan dari Tim Jupiter untuk membentuk lafal Allah di langit. Tim Jupiter ketika itu tengah bermanuver Jupiter Cross Over Break.

"Manuver seperti itu ketika diambil dari sudut lain nggak seperti itu juga. Tapi itu fotonya karena sudut yang tepat jadi kelihatan begitu," ucap Kisha.

Jupiter Cross Over Break merupakan manuver pertama dalam setiap penampilan JAT. Dari 6 pesawat, 4 maju ke depan, lalu dua paling ujung saling membelok. Satu ke arah kiri, dan satu ke kanan secara bersilang.

Itu merupakan salah satu manuver JAT yang cukup menegangkan karena seolah Tim Jupiter dengan pesawat jenis KT-1 Wong Bee nya akan saling bertabrakan. Menonton atraksi JAT memang cukup mendebarkan.

Kisha pun tak mengerti mengapa ada lafal Allah terbentuk dari formasi JAT. Perwira TNI AU angkatan '99 itu ingin memaknainya sebagai hal yang positif,



"Supaya kita ingat Tuhan terus," ujar Kisha.

Komandan Skadik 102 itu mengucapkan banyak terima kasih bagi siapapun yang mengabadikan momen penampilan Tim Jupiter. Ada banyak fotografer-fotografer memiliki foto bagus akan atraksi JAT selama ini. Kisha memberi apresiasi.

"Terima kasih saya ucapkan buat para fotograper yang memfoto kami," tuturnya.

Di foto yang viral ini, terlihat 6 pesawat membentuk formasi. Dua di paling ujung bahkan dalam posisi miring. Dari asap yang dikeluarkan 6 pesawat itu, ternyata membentuk lafal Allah.  (detik)
Powered by Blogger.