Ads Top

Presiden Ikutan Nyinyir Soal Rumah DP 0 Rupiah? Begini Reaksi Netizen

IDNViral.com - Punya rumah sendiri bukanlah sekadar mimpi bagi para pekerja dan buruh. Untuk merekalah pemerintah hadir, mendorong dan membangun hunian terjangkau. Salah satunya yang kemarin saya datangi, adalah pembangunan rumah susun sederhana milik (Rusunami) untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Urbantown-Loftvilles Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten.


Ada sembilan ribu unit Rusunami, enam ribu unit di antaranya disediakan oleh pemerintah untuk para buruh dan pekerja. Harganya sangat terjangkau, Rp293 juta. Uang muka satu persen atau Rp2,9 juta dan cicilan Rp1,2 juta per bulan. Saya kira pekerja dan buruh mampu membelinya.

Bagaimana gambaran unit Rusunami dengan harga itu? Sangat bagus. Tipe 30 dan terdiri atas dua kamar, juga ada ruang makan dan ruang tengah.

Saya berharap unit-unit tersebut dapat dimiliki oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Untuk itulah kita bekerja sama dengan pimpinan-pimpinan serikat pekerja dan buruh untuk memastikan penghuninya adalah pekerja dan buruh berpenghasilan rendah.

Ini tanggapan netizen:











Powered by Blogger.