Ads Top

5 Cara Ampuh Untuk Obati Sakit Hati

Mengobati rasa sakit hati setelah putus dari pasangan memang tidak mudah, apalagi jika penyebab sakit hati tersebut sampai membuat kamu depresi. Namun, berlarut-larut dalam kesedihan pun juga bukan hal yang tepat untuk dilakukan.

Dengan cepat pulih dari rasa sakit tersebut, berarti sama saja kamu menunjukkan kepada si dia yang telah membuat kamu sakit hati, bahwa kamu adalah sosok yang kuat. Lantas, bagaimana cara mengobati sakit hati dengan cepat?




Dilansir allwomenstalk, inilah 5 cara jitu mengobati sakit hati:

1. Putuskan Semua Hubungan Komunikasi
Mungkin hal ini terdengar seakan-akan kamu memutuskan tali silaturahmi dengan si dia. Namun, hal ini perlu dilakukan agar kamu tidak perlu lagi berhubungan dengan orang yang telah membuat kamu sakit hati.

Hapus semua media sosial atau nomor telfon mantan agar hidupmu benar-benar terbebas darinya. Mungkin untuk bisa move on dari mantan tidak semudah itu, namun jika kamu tidak berbicara dengannya dalam waktu yang lama maka kamu akan terbiasa menjalani hidup tanpa si dia.

2. Menangislah Sepuasnya
Depresi muncul karena seseorang selalu menahan perasaan yang sebenarnya ingin mereka tunjukkan. Dan jika kamu tidak ingin mengalami depresi setelah putus, hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menangis sepuasnya.

Kamu harus menumpahkan segala emosi yang dirasakan agar perasaanmu menjadi lebih baik. Menangis juga bisa membuat pikiran dan hati menjadi lebih tenang.

3. Mencari Support System Terbaik
Carilah support system terbaik seperti keluarga atau teman dekat yang bisa mendengarkan keluh kesah kamu. Tak hanya sekadar mampu mendengarkan saja, namun kamu juga perlu mencari orang yang bisa menenangkan atau memberikan nasihat tentang cara mengobati sakit hati. Jauhi orang-orang yang bisa membuat kamu semakin teringat mantan.

4. Manjakan Dirimu Sendiri
Untuk menenangkan pikiran setelah putus, kamu bisa manjakan diri dengan melakukan segelintir kegiatan seperti pergi ke salon. Selain itu, pergi berlibur selama beberapa hari mampu membuat perasaan bahagia hinggap di dirimu. Jika kamu lebih fokus ke diri sendiri, maka kamu akan dengan cepat terbebas dari pikiran tentang mantan.

5. Mencari Hobi Baru
Jika masih tidak bisa melupakan rasa sakit setelah putus, kamu bisa menciptakan sebuah hobi baru agar tetap sibuk. Carilah hobi yang bermanfaat seperti menggambar atau memasak. Kamu juga bisa menuangkan semua curahan hati kamu pada sebuah tulisan dengan membuat cerita pendek atau bahkan novel tentang pengalaman cinta kamu dengan sang mantan.
Powered by Blogger.